Semua File dalam blog ini hanya sebagai promosi semata, tidak disarankan untuk memperbanyak, mendistribusikan atau memperjualbelikan file dari blog ini. File-file yang ada tidak tersimpan dalam blog ini tapi disimpan di server, seperti indowebster, kitaupload, atau yang lain. Belilah CD atau Kaset aslinya, agar para seniman tetap bisa berkarya...

-Hidup Musik Indonesia-
-Maju TErus PerFilman Indonesia-
orank_aneh

Hacker Indonesia Jangan Terpancing Serangan Malaysia

Selasa, 25 November 2008

JAKARTA - Hacker Indonesia diminta untuk tidak terpancing dengan serangan hacker Malaysia terhadap beberapa situs Indonesia, ataupun blog yang menghina Indonesia. Para admin harus memperkuat sistem keamanan situsnya untuk mengantisipasi serangan hacker Malaysia.

"Saya yakin pasti nanti ada balasan dari Indonesia, hal seperti ini sudah sering terjadi namanya juga hidup bertetangga pasti ada gesekan, yang jelas jangan terlalu terpancing," kata White-hacker sekaligus pendiri Jasakom, S'To saat dihubungi okezone melalui telepon selulernya, Senin (24/11/2008).

Menurut S?To, persoalan perang Malaysia-Indonesia di dunia cyber sudah seringkali terjadi, dan berlangsung sejak lama terutama bila hubungan pemerintahan kedua negara sedang memanas.

"Mengenai siapa yang memulai terlebih dahulu, sulit untuk mengatakannya," kata S'To.

Banyak cara yang digunakan untuk memancing, mulai dari blog yang bernada menghina atau anti-Indonesia hingga melakukan deface terhadap situs kedua negara.

"Ini lebih kepada sikap nasionalisme tiap-tiap personal baik dari Malaysia maupun Indonesia, sehingga sulit untuk dihentikan," kata S'To.

S'To menambahkan, sebuah situs yang dideface membuktikan bahwa situs tersebut masih memiliki sejumlah kelemahan. Setiap pengelola situs harus lebih menjaga sistem keamanannya.

Sebelumnya, Puluhan situs diklaim telah dideface oleh komunitas hacker asal Malaysia, pagi ini. Aksi ini disinyalir bisa memicu munculnya perang cyber antar kedua negara, Indonesia dan Malaysia.

owner OrangAneh at 08.12  

0 komentar:

Posting Komentar

Request disini


ShoutMix chat widget
ShoutMix chat widget

Smileys:

:m:m:19::19::1d::1d::ct::ct::123::123::1::1::2::2::3::3::4::4::5::5::6::6:

ads

Masukkan Code ini

K1-32DD1E-7

untuk berbelanja di

KutuKutuBuku.com