Semua File dalam blog ini hanya sebagai promosi semata, tidak disarankan untuk memperbanyak, mendistribusikan atau memperjualbelikan file dari blog ini. File-file yang ada tidak tersimpan dalam blog ini tapi disimpan di server, seperti indowebster, kitaupload, atau yang lain. Belilah CD atau Kaset aslinya, agar para seniman tetap bisa berkarya...

-Hidup Musik Indonesia-
-Maju TErus PerFilman Indonesia-
orank_aneh

renungan buat kita bangsa indonesia

Selasa, 25 November 2008

Begitu burukkah citra kita di mata publik dunia? Kenapa? Tidakkah kita ingin dipandang sebagai negara yang baik?

Jika anda orang Indonesia maka bantulah saya dan negara ini dengan membantu diri anda sendiri, bagaimana? Kita tidak perlu melakukan hal ekstrim seperti di salah satu iklan di televisi:

"Seorang anak yang memilih bertelanjang dada ke sekolah karena Dia tidak ingin mengenakan pakaian seragam yang dibeli oleh orang tuanya dengan uang hasil korupsi."

Cukup dengan hal yang sepele:
1. Tingkatkanlah kualitas edukasi anda dan keluarga anda.
Dengan tingkat edukasi yang baik maka anda telah memperkecil kemungkinan diri anda akan diperdaya oleh orang yang memiliki tingkat edukasi yang lebih tinggi dari anda.

2. Berhentilah membeli produk hasil bajakan.
Karena hal ini akan menyuburkan lahan pembajakan di Indonesia baik Pembajakan DVD/VCD/CD, Buku, Lagu, dsb. Dan secara otomatis akan menambah praktik korupsi di bidang Peradilan, Kepolisian, Bea Cukai, dsb.

3. Jangan melakukan kejahatan di manapun juga.
Karena hal ini akan membuat citra yang buruk di mata negara lain, dan akan mempersulit penanaman modal asing di Indonesia karena kondisi ekonomi dipengaruhi juga oleh stabilitas keamanan. Lalu akan bedampak makin sempitnya lapangan pekerjaan di Indonesia, sehingga akan memperbanyak jumlah TKI dan TKW.

4. Mulailah melihat diri anda dari kacamata orang lain.
Janganlah anda melihat diri anda dari mata anda sendiri karena hal ini akan membuat anda menjadi picik. Bila anda seorang pejabat pemerintah di Indonesia dan anda membuang sampah di sembarang tempat, mungkin anda akan melihat ini sebagai seorang pejabat yang membuang sampah, namun bagaimana dengan orang lain? Mereka akan melihat seorang warga negara Indonesia yang tidak peduli pada kebersihan Indonesia dan membuang sampah di sembarang tempat di Indonesia.

5. Budayakanlah antri.
Dengan menanamkan asumsi pada diri anda sendiri kalau orang yang berada depan kita telah datang lebih awal dari kita, maka anda juga ikut membantu memperbaiki citra Indonesia. Jika anda mengantri maka anda adalah orang yang berfikir rasional.

6. Gunakanlah wewenang yang diberikan pada anda sesuai dengan keperluan jabatan anda.
Janganlah menyalahgunakan jabatan anda, agar bisa mengurangi praktik KKN di Indonesia, baik di instansi swasta ataupun pemerintah.

7. Uruslah sesuatu sesuai dengan prosedur.
Janganlah membuka peluang KKN di sekitar anda. Jika pembuatan sebuah KTP memerlukan sebuah pasfoto 2x3 dan uang Rp.10.000,- sebagai uang administrasi, maka ikutilah prosedurnya walaupun anda akan menunggu 3 tahun lebih untuk pengesahan sebuah KTP yang hanya berumur 5 tahun.

8. Mulailah menyuarakan aspirasi anda atas nama diri anda.
Janganlah mengikuti sebuah demo atas dasar ikut-ikutan atau pun dibayar, karena demo ini tidak akan menguntungkan anda, jika hal yang disuarakan sesuai dengan aspirasi anda, maka saya yakin anda akan menyuarakan aspirasi ini walaupun tidak diajak ataupun dibayar.

Dan masih banyak lagi, mulailah dari diri anda sendiri. Walaupun tidak semua hal diatas telah berhasil saya terapkan dalam hidup saya, tetapi sekarang saya masih berjuang untuk membuatnya berhasil. Maka dari itu mari kita berjuang bersama-sama meningkatkan kualitas Indonesia di mata dunia dengan meningkatkan kulaitas diri kita sendiri.

owner OrangAneh at 08.17  

0 komentar:

Posting Komentar

Request disini


ShoutMix chat widget
ShoutMix chat widget

Smileys:

:m:m:19::19::1d::1d::ct::ct::123::123::1::1::2::2::3::3::4::4::5::5::6::6:

ads

Masukkan Code ini

K1-32DD1E-7

untuk berbelanja di

KutuKutuBuku.com