Semua File dalam blog ini hanya sebagai promosi semata, tidak disarankan untuk memperbanyak, mendistribusikan atau memperjualbelikan file dari blog ini. File-file yang ada tidak tersimpan dalam blog ini tapi disimpan di server, seperti indowebster, kitaupload, atau yang lain. Belilah CD atau Kaset aslinya, agar para seniman tetap bisa berkarya...

-Hidup Musik Indonesia-
-Maju TErus PerFilman Indonesia-
orank_aneh

2,8 juta Cakram Bajakan, 15% Software Ilegal

Selasa, 24 Februari 2009

JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia berhasil mengungkap pembajakan yang terjadi selama 2007 sampai 2008. Meski tiap tahun pelaku pembajakan menurun, jumlah produksi hasil bajakan justru meningkat.

Dari data yang dikeluarkan oleh Markas Besar Polri, selama tahun 2007 mereka berhasil membongkar 589 kasus dengan meringkus 741 tersangka, sebanyak lebih dari 2,4 juta keping cakram bajakan berhasil disita. Sedangkan untuk 2008, penurunan cukup signifikan. Dari 260 kasus yang diungkap, 258 tersangkanya berhasil memproduksi kepingan cakram optik hingga 2,8 juta. Dari angka kasus yang diungkap, sebanyak 96 berkas kasus sedang diproses.

"Dari jutaan keping bajakan tersebut, sekitar 15 persen adalah software ilegal," jelas Kombes Tony Hermanto, Kanit I Indag Direktorat II Ekskus Mabes Polri, kepada sejumlah wartawan, di Jakarta, Kamis (12/2/2009).

Mengenai meningkatnya jumlah produksi pembajakan, meski pelaku kejahatan menurun, Tony berpendapat kalau ini menjadi indikasi semakin mudahnya pembajakan dilakukan, terutama yang diproduksi oleh home industry.

"Bisa dibayangkan dengan modal 1 komputer, pelaku mampu membajak hingga 3 ribu keping dalam waktu kurang dari satu jam," tukasnya.

Ketimbang produsen yang dibuat melalui pabrik, pembajakan melalui industri rumahan jauh lebih sulit. Selain letaknya yang sulit terdeteksi, menjamurnya industri pembajakan berbasis di rumah ini makin menjamur setiap harinya.

"Kami terus akan tingkatkan razia, terutama mal-mal. Walaupun tidak menutup kemungkinan perusahaan multi nasional bisa menggunakan software bajakan," tandasnya

owner OrangAneh at 18.36  

0 komentar:

Posting Komentar

Request disini


ShoutMix chat widget
ShoutMix chat widget

Smileys:

:m:m:19::19::1d::1d::ct::ct::123::123::1::1::2::2::3::3::4::4::5::5::6::6:

ads

Masukkan Code ini

K1-32DD1E-7

untuk berbelanja di

KutuKutuBuku.com