Semua File dalam blog ini hanya sebagai promosi semata, tidak disarankan untuk memperbanyak, mendistribusikan atau memperjualbelikan file dari blog ini. File-file yang ada tidak tersimpan dalam blog ini tapi disimpan di server, seperti indowebster, kitaupload, atau yang lain. Belilah CD atau Kaset aslinya, agar para seniman tetap bisa berkarya...

-Hidup Musik Indonesia-
-Maju TErus PerFilman Indonesia-
orank_aneh

Razia Software Bajakan Kembali Memakan Korban

Selasa, 24 Februari 2009

sumber:okezone.com

JAKARTA - Maraknya pembajakan produk Autodesk di Indonesia membuat jengah perusahaan tersebut. Berkerja sama dengan polisi, mereka pun berhasil membongkar perusahaan yang menggunakan peranti lunak 'haram'.

Sebanyak 6 unit software bajakan jenis AutoCad milik Autodesk menjadi bukti kuat untuk menyeret PT KDK ke proses hukum. Perusahaan yang digerebek pada 16 Febuari itu akan dijerat dengan Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang tentang Hak Cipta, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 6 miliar.

"Saat ini Indonesia menjadi negara nomor 1 di kawasan Asia Tenggara yang membajak produk kami. Setidaknya 70 persen peranti lunak Autodesk tidak menggunakan lisensi," terang Ronald Chua, License & Compliance Autodesk, saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (23/2/2009).

"Penanganan kasus pembajakan milik Autodesk oleh PT KDK yang berdomisili di Pasar Minggu, saat ini masih dalam tahap pemeriksaan saksi-saksi," timpal Benhard P Sibrani, kuasa hukum Autodesk.

Kendati pembajakan masih menghantui produk mereka, toh tidak membuat Autodesk menarik diri. Kini, mereka mencoba melakukan pendekatan dengan memberikan sosialisi ke CEO perusahaan di Indonesia. Ditambahkan Ronald, perusahaan yang kerap menggunakan peranti lunak Autodesk bajakan adalah perusahaan konstruksi, desain interior, hingga animasi.

Sayangnya, Ronald tak bisa menyebutkan angka pasti nilai kerugian yang diderita perusahaan. Dia hanya mengatakan bahwa harga software perusahaannya tersebut berkisar USD1.000 hingga USD8.000.

owner OrangAneh at 18.31  

0 komentar:

Posting Komentar

Request disini


ShoutMix chat widget
ShoutMix chat widget

Smileys:

:m:m:19::19::1d::1d::ct::ct::123::123::1::1::2::2::3::3::4::4::5::5::6::6:

ads

Masukkan Code ini

K1-32DD1E-7

untuk berbelanja di

KutuKutuBuku.com