Semua File dalam blog ini hanya sebagai promosi semata, tidak disarankan untuk memperbanyak, mendistribusikan atau memperjualbelikan file dari blog ini. File-file yang ada tidak tersimpan dalam blog ini tapi disimpan di server, seperti indowebster, kitaupload, atau yang lain. Belilah CD atau Kaset aslinya, agar para seniman tetap bisa berkarya...

-Hidup Musik Indonesia-
-Maju TErus PerFilman Indonesia-
orank_aneh

Mamma Mia

Rabu, 15 Oktober 2008

Mamma Mia! Mendengar judulnya saja Anda pasti langsung teringat grup musik asal Swedia, ABBA. Tebakan Anda tidak salah karena memang film ini terinspirasi dari lagu-lagu ABBA.

Film musikal yang berdurasi 90 menit ini menceritakan tentang kehidupan wanita berusia 50 tahun bernama Donna Sheridan (Meryl Streep). Donna membesarkan anaknya Sophie (Amanda Seyried) tanpa ada suami yang mendampingi.

Awalnya, kehidupan mereka berjalan normal, hingga saat Sophie ingin melangsungkan pernikahan dengan tunangannya, Sky (Dominic). Sophie memiliki keinginan pernikahannya bisa disaksikan oleh ayah kandungnya. Dia pun ingin mengundang sang ayah datang ke pernikahan.

Tetapi, ternyata hal itu tidak semudah yang dibayangkan karena Sophie sendiri tidak pernah tahu dan mengenal identitas ayahnya. Ibunya, Donna, selalu menghindar bila ditanya seputar jati diri sang ayah.

Tak putus asa, Sophie terus mencari ayahnya. Harapan muncul pada saat dia membaca buku harian Donna. Dalam buku harian tersebut, terdapat tiga nama pria yang pernah menjadi pacar Donna. Tanpa sepengetahuan Donna, Sophie langsung mengirim undangan kepada ketiga pria tersebut yakni Sam Carmichael (Pierce Brosnan), Harry Bright (Colin Firth) dan Bill Anderson (Stellan Skarggard).

Donna sangat terkejut dengan kedatangan tiga pria yang pernah mengisi hatinya itu. Dia tidak menduga para mantan pacarnya itu hadir kembali dalam kehidupannya. Dia merasa bingung dan serba salah dengan kehadiran tiga pria di masa lalunya.

Tak berbeda dengan film musikal lainnya, film yang skenarionya ditulis oleh Catherine Johnson ini juga diwarnai dengan lagu dan tarian. Hampir seluruh lagu ABBA dipakai dalam film yang disutradarai oleh Phyllida Lloyd.

Seluruh aktris dan aktor yang terlibat dalam film ini pun ikut menyumbangkan suara dan ikut menari.

Hanya saja, karena terlalu fokus pada lagu-lagu ABBA membuat jalan ceritanya menjadi terkesan dipaksakan agar bisa sesuai dengan lagu-lagu grup legendaris tersebut.

Terlepas dari itu semua, film ini cukup menghibur penonton. Bagi Anda yang memang menggemari lagu-lagu ABBA, sepertinya film ini layak Anda tonton untuk bernostalgia ditemani lagu-lagu ABBA.(ang)

owner OrangAneh at 07.58  

0 komentar:

Posting Komentar

Request disini


ShoutMix chat widget
ShoutMix chat widget

Smileys:

:m:m:19::19::1d::1d::ct::ct::123::123::1::1::2::2::3::3::4::4::5::5::6::6:

ads

Masukkan Code ini

K1-32DD1E-7

untuk berbelanja di

KutuKutuBuku.com