Semua File dalam blog ini hanya sebagai promosi semata, tidak disarankan untuk memperbanyak, mendistribusikan atau memperjualbelikan file dari blog ini. File-file yang ada tidak tersimpan dalam blog ini tapi disimpan di server, seperti indowebster, kitaupload, atau yang lain. Belilah CD atau Kaset aslinya, agar para seniman tetap bisa berkarya...

-Hidup Musik Indonesia-
-Maju TErus PerFilman Indonesia-
orank_aneh

Switch LAN 3Com Diklaim Paling Hemat Energi

Rabu, 15 Oktober 2008

sumber:okezone.com

JAKARTA - Produk switch local Area Network (LAN) dari 3Com diklaim mampu menghemat energi hingga 60 persen.

Penghematan itu sekaligus membuktikan upaya 3Com untuk membantu pelestarian lingkungan dengan menggunakan listrik yang lebih hemat pada jaringan perusahaan yang memiliki kinerja tinggi.

Menurut PR Manager 3Com Asia Pasific, Maimon Abdul Rahman, laporan itu didasarkan pada laporan perusahaan riset independen In-Stat yang menyebutkan produk-produk 3Com pada kelas 24-port switch dan 48-port switch memimpin dalam hal hemat energi dibandingkan produk keluaran vendor lain.

"Perbandingan kapasitas pabrikan (Gbps) per watt pada 24-port Gigabit Ethernet Fixed. Bahkan managed layer 2 dan 3 pada switch tersebut menyatakan 3com mampu menghadirkan kurang lebih 3,25 Gbps per watt. Menurut In-stat� tak ada vendor lain yang mampu menghadirkan 2.0 Gbps per watt," ujar Maimon, di Jakarta, Selasa (14/10/2008).

Efisiensi energi pada jaringan TI memang semakin menjadi prioritas utama perusahaan. Pengurangan biaya operasional atau komitmen terhadap tanggung jawab sosial merupakan pendorong utama untuk menghijaukan lingkungan operasional TI perusahaan.

Senada hal itu, Country Manager 3Com South Asia Pasific, Gene Ng mengatakan pihak 3Com akan terus berupaya meningkatkan kualitas fungsi jaringan yang memberikan performa tinggi dengan harga yang terjangkau.

"3Com terus berupaya menciptakan produk yang lebih efisien dan ramah lingkungan. elemen utama dari rencana hijau 3Com adalah strategi 3Com open service networking (OSN), dengan membenamkan Open Service Modul (OSM) pada platfrom jaringan tanpa harus menggunakan berbagai single-task appliance yang membutuhkan konsumsi energi yang berlebihan," ujarnya.

OSM saat ini tersedia untuk router platform 3Com dan switching platfrom 3Com. Selama 18 bulan terakhir 3Com telah mengembangkan Ethernet switching melalui rancangan komponen inovatif yang hemat energi melalui upgrading switch lama. Sebagai contoh, pelanggan yang menggunakan Switch 4070 Gigabit small campus core yang melakukan upgrade ke Switch 5500G akan menghemat energi hingga 29 persen.

Selama ini 3Com dikenal sebagai perusahaan penyedia solusi jaringan suara dan data konvergen bagi level korporat. Perusahaan yang menyediakan produk switch antara lain,

owner OrangAneh at 07.35  

0 komentar:

Posting Komentar

Request disini


ShoutMix chat widget
ShoutMix chat widget

Smileys:

:m:m:19::19::1d::1d::ct::ct::123::123::1::1::2::2::3::3::4::4::5::5::6::6:

ads

Masukkan Code ini

K1-32DD1E-7

untuk berbelanja di

KutuKutuBuku.com